Tanda-tanda Infeksi Saluran Kencing

Ingin tahu seperti apa dan bagimana tanda-tanda infeksi saluran kencing ! dengan anda mengetahui tanda-tanda tersebut anda bisa melakukan pencegahan terhadap penyaki ini.

Tanda-tanda Infeksi Saluran Kencing

Tanda-tanda Infeksi Saluran Kencing Pada Pria Dan Wanita

Infeksi saluran kencing atau saluran kemih merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian saluran kemih manusia. Saluran kemih itu sendiri terdiri dari organ uretra, kandung kemih, ureter dan juga ginjal. Infeksi saluran kemih ini disebabkan oleh bakteri E.coli yang berpindah dari anus menju saluran uretra.

Jika bakteri tersebut berhasil naik ke kandung kemih dan meradang disana, maka bakteri tersbut dapat memicu terjadinya penyakit infeksi saluran kemih bawah. Sedangkan jika bakteri naik dan berhasil mencapai ginjal, maka akan timbul penyakit infeksi saluran kemih atas.

Lantas, bagaimana tanda-tanda infeksi saluran kencing dan cara mencegahnya? Berikut ini akan kami jelaskan beberapa tanda-tanda infeksi saluran kencing dan cara mencegahnya, diantaranya :

  1. Sering Buang Air Kecil

Tanda-tanda infeksi saluran kencing yang paling umum terjadi ialah adanya rasa ingin buang air kecil secara terus-menerus dan sering terjadi. Rasa buang air kecil ini bisa terjadi selam hitungan beberapa menit. Kodnisi ini juga sering terjadi di malam hari.

  1. Volume Urien Menurun

Meskipun penderita infeksi saluran kencing sering merasa ingin buang air kecil, namun jumlah urien yang dikeluarkan justru tidak banyak. Pada saat buang air kecil biasnya urien yang di keluarkan sangat sedikit sehingga hal ini akan membuat perasaan tidak nyaman yang akan sangat mengganggu.

  1. Rasa Sakit Saat Buang Air Kecil

Tanda-tanda infeksi saluran kencing berikutnya adalah munculnya rasa sakit saat buang air kecil. Rasa sakit yang dirasakan bisa seperti terasa panas bahkan hingga terasa seperti terbakar. Rasa sakit ini akan hilang dengan sendirinya.

  1. Rasa Sakit Diarea Kemaluan

Saat terserang penyakit infeksi saluran kencing bawah, seseorang akan mengalami rasa sakit pada bagian kemaluannya. Rasa sakit ini akan terjadi pada setiap hari dan tidak kunjung sembuh. Kondisi seperti inilah yang membuat para penderitanya tidak bisa menjalankan aktivias seperti biasanya.

  1. Rasa Sakit Pada Punggung, Pinggang dan Perut

Selain di area kemaluan, rasa sakit juga akan diarasakan pada punggung, pinggang dan perut. Kenapa punggung, pinggang dan perut terasa nyeri ? Karena pada bagian itu ginjal dan saluran kemih lainnya berada.

Jika terjadi infeksi saluran kemih pada bagian bawah, maka rasa sakit akan terasa pada bagian perut. Jika yang terjadi infeksi saluran kencing atas, maka bagian yang akan teras asakit adalah pinggang dan punggung. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa ketiga area itu akan terasa sakit secara bersamaan.

  1. Urien Berwarna Merah

Kondisi urien yang berwarna merah merupakan kondisi dimana urien sudah bercampur dengan darah. Hal seperti ini bisa disebut sebagai hematuria. Penyabab urien berwarna merah adalah infeksi dalam sistem kemih yang sudah menyebabkan luka atau perdarahan dalam, sehingga darah ikut terbuang bersama urien.

Sering kali urein yang berwarna merah ini disertai dengan rasa nyeri yang luar bisa di bagian perut bawah dan menjalar hingga pinggang dan punggung bagian bawah.

  1. Bau Urein Tidak Sedap

Selain perubahan warna pada urine, urien juga akan mengeluarkan bau yang tidak sedap berbeda dengan urine yang tidak menderita penyakit infeksi saluran kencing ini. Bau urine tidak sedap ini bisa terjadi karena senyawa dalam urine terganggu oleh bakteri dan infeksi didalm saluran kemih sehingga keluar bau yang berbeda dari biasanya.

  1. Demam

Pada infeksi bakteri terjadi, tubuh akan merespon dengan munculnya demam. Demikian juga demam akan terjadi pada penderita infeksi saluran kencing baik pada anak-anak maupun orang dewas.

  1. Muntah Dan Mual

Tanda-tanda infeksi saluran kencing berikutnya adalah perasaan mual dan ingin muntah. Kondisi ini bisa saja terjadi secara tiba-tiba akibat gejala yang ditimbulkan diatas.

Cara Mencegah Dan Mengobati

Jika anda mengalami tanda-tanda infeksi saluran kencing seperti diatas, maka segera lakukan pemeriksaan kedokter. Namun demikian, kami juga akan merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi obat infeksi saluran kencing.

Dimana obat yang kami maksud tadi adalah salah satu produk asli indonesia yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulkan efek samping. Sehingga sangat aman dan cocok untuk anda konsumsi baik anak-anak maupun orang dewasa.

Simak Juga : Bahaya Infeksi Saluran Kencing Pada Ibu Hamil

Demikianlah beberapa tanda-tanda infeksi saluran kencing yang peru diketahui, semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhan kami ini.

~ SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Post By : Obat Infeksi Saluran Kencing

1 Trackback / Pingback

  1. 5 Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing Yang Paling Manjur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*