Tanaman Obat Untuk Mengatasi Penyakit HIV/AIDS

Sampai saat ini penyakit HIV memang belum ada obatnya, namun tidak ada salahnya jika anda mencoba mengatasi gejala penyakit HIV dengan memanfaatkan tanaman alami. Ingin tahu apa saja dan bagaiman cara mengolah tanaman obat untuk mengatasi penyakit HIV/AIDS ? Simak lebih lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Namun, sebelum sebelum kami membahas menganai tanaman obat untuk mengatasi penyakit HIV terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai HIV itu sendiri.

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Penyakit HIV/AIDS

HIV merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh virus yang menyerang dan merusak sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh menjadi sangat mudah terserang penyakit, seperti penyakit TBC, diare, sakit kulit dan penyakit lainnya.

Gejala Penyakit HIV

Setelah terindikasi penyakit HIV, sebagaian orang akan merasakan gejala seperti flu dalam waktu satu bulan. Biasanya gejala ini akan hilang dalam waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan.

Seseorang yang sudah menderita penyakit HIV selama bertahun-tahun tidak akan merasakan sakit, bahkan seseorang yang mengidap penyakit ini pun akan tampak seperti orang sehat pada umumnya, tanpa menunjukan gejala HIV yang terlalu jelas.

Selama penyakit HIV berlangsung, biasanya orang tersebut akan mengalami infeksi jamur di lidah, dan pada perempuan akan sangat mudah terkena infeksi jamur vagina berat atau penyakit radang pinggul. Dan berikut ini beberapa tanda dan gejala lainnya, diantaranya :

  • Demam yang tidak kunjung sembuh
  • Keringat malam
  • Merasa lelah sepanjang waktu ( bukan karena stres atau kurang tidur )
  • Merasa sakit sepanjang waktu
  • Kehilangan berat badan yang sangat darastis
  • Pembengkakan kelenjar getah bening (seperti benjolan bulat di leher, pangkal paha, atau ketiak )
  • Sariawan yang tidak kunjung sembuh

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Penyakit HIV

Memang sampai saat ini HIV belum bisa disembuhkan secara total. Namun, dengan anda mencoba melakukan pengobatan secara alami yaitu dengan memanfaatkan tanaman obat yang ada , maka penyebaran dan pertubuhan penyakit dalam tubuh ini dapat ditekan dan diperlambat dengan Tanaman obat untuk mengatasi penyakit HIV/AIDS.

Ingin tahu apa saja dan bagaimana cara mengolah tanaman obat untuk mengatasi penyakit HIV ? Berikut ini adalah tanaman obat untuk mengatasi penyakit HIV yang dapat membantu meringankan atau mengatasi gejala-gejala kesehatan yang mungkin akan muncul.

  1. Daun Basil

Daun yang mirip dengan kemangi ini bisa digunakan untuk mengatasi rasa mual dan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, daun basil juga sangat berperan penting dalam menyembuhkan luka pada mulut.

Anda bisa menambahkan daun basil kedalam makana, ketika gejala mual dan nyeri perut muncul. Untuk menyembuhkan luka dimulut, anda bisa merebus daun basil dan ekstrak daun basil tersebut dapat anda jadikan sebagi obat kumur.

  1. Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengatasi sembelit yang sering menjadi gejala HIV/AIDS. Anda bisa meenggunakan tumbuhan ini dengan mengambil ekstraknya, kemudan rebus ekstrak lidah buaya, setelah airnya mendidih anda bisa meminum air rebusan tersebut sebagai ramuan untuk mengatasi sembelit. Namun, jika anda mengalami diare setelah mengkonsumsi ramuan tersebut maka segera berhenti mengkonsumsinya.

  1. Kapulaga

Kapulaga merupakan salah satu rempah-rempahan yang sering digunakan sebagai bumbu masakan orang indonesia. Ternyata kapulaga ini sangat bagus untuk mengatasi masalah pencernaan, mula dan muntah serta meningkatkan napsu makan pada penderita HIV/AIDS.

Sangat mudah menggunakan kapulaga sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit HIV, anda bisa menjadikan kapulaga ini sebagai teh atau bisa juga mencampurkannya sebagai bumbu masakan.

  1. Bunga Calendula

Buang yang terkenal sebagai tanaman hias ini, kini bisa dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan luka, calendula bisa anda jadikan sebagai bahan alami untuk mengompres bagian tubuh yang terluka.

Namun, jika anda mengalami infeksi pada saluran pencernaan, maka anda bisa mengambil bagian kepala bunga calendula untuk dijadikan teh guna mengatasi gejala infeksi saluran pencernaan tersebut.

  1. Cengkeh

Cengkeh yang sering kita temui di dapur sebagai bumbu masakan, kini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan nafsu makan, membantu mengatasi rasa mual, muntah dan diare. Anda bisa mengkonsumsi cengke dengan mencampurkannya kedalam masakan, seperti sup hangat.

  1. Kayu Manis

Kayu manis bermanfaat untuk meredakan gejala flu, diare dan mual. tidak hanya itu tanaman obat untuk hIV ini juga bisa diandalkan untuk meningkatkan nafsu makan serta merangsang pergerakan usus. Kayu manis biasa anda olah sebagai teh atau dicampurkan kedalam masakan.

  1. Adas

Tanaman obat yang berikutnya adalah tanamana adas yang dapat dimanfaakan guna meningkatkan nafsu makan, mencegah perut kembung dan mengeluarkan gas. anda bisa mencampurkan adas kedalam masakan atau dijadikan teh.

  1. Ketumbar

Ketumbar berfungsi untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan jamur di dalam tubuh yang menjadi penyebab infeksi. Selain itu, ketumbar juga dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan para penderita HIV/AIDS, sehingga asupan makan mereka terpenuhi dengan baik.

Kini ada cara yang lebih mudah dan juga sangat ampuh, tanpa harus mengolahnya terlebuh dahulu, dimana cara tersebut dengan mengkonsumsi obat alami untuk mengatasi HIV/AIDS.

Itulah beberapa tanaman obat untuk mengatasi penyakit HIV. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

Post By : Obat Infeksi Saluran Kencing

1 Trackback / Pingback

  1. Khasiat Dan Manfaat Daun Sambiloto Untuk Penderita HIV/AIDS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*