Mencegah Infeksi Saluran Kencing dengan Minum Air Putih

Mencegah Infeksi Saluran Kencing Dengan Minum Air Putih – Memang banyak cara yang bisa anda lakukan sebagai upaya untuk mencegah risiko terjadinya penyakit infeksi saluran kencing.

Namun, sebelum itu, ada baiknya apabila anda mengetahui terlebih dahulu mengenai infeksi saluran kencing itu sendiri. Sehingga lebih mudah untuk anda melakukan pencegahan.

Apa Itu Infeksi Saluran Kencing ?

Infeksi saluran kencing merupakan infeksi bakteri yang terjadi di bagian saluran kemih. penyakit yang satu ini bisa terjaid pada siapa saja. Akan tetapi, wanita lebih rentan terkena penyakit ini karena saluran uretra pada wanita lebih pendek dibandingkan dengan pria.

Berikut ini ada beberapa tanda dan gejala infeksi saluran kencing, dimana gejala tersebut sebagai berikut :

  • Rasa ingin selalu buang air kecil
  • Nyeri atau perih pada saat buang air kecil
  • Warna urien berwarna keruh
  • urien mengeluarkan bau yang tidak sedap
  • Nyeri pada bagaian selangkangan
  • Mual dan muntah

Sebagian besar dari kasusu infeksi saluran kencing disebabkan oleh bakteri E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna. Diperkirakan bakteri ini masuk kedalam saluran uretra seseorang ketika mereka kurang bersih dalam melakukan pembersihan setelah buang air kecil.

Misalnya tisu toilet yang digunakan untuk membersihkan anus menyentuh organ kelamin, maka bakteri akan masuk ke saluran kemih. Dalam kasusu seperti ini wanita lebih rentan terkena ISK karena jarak uretra dengan anus sangat dekat dan pintu uretra yang dekat dengan kandung kemih.

Benarkah Mencegah Infeksi Saluran Kencing Bisa Dengan Meminum Air Putih ?

Setelah para peneliti mengamati selama satu tahun, mereka menemukan bahwa perempuan yang minum sedikit air akan mengalami peningkatan risiko infeksi saluran kencing hingga 3 kali lipat, sedangkan perempuan yang banyak minum air putih hanya akan mengalami peningkatan ISK hingga 1,6 kali.

Secara keseluruhan, para peneliti menyimpulkan risiko infeksi saluran kencing setelah meningkatkan asupan air putih menuruh hingga 48%. Dengan kita banyak meminum air putih dapat memicu anda untuk sering buang air kecil. Secara tidak langsung buang air kecil dapat membantu membersihkan lebih banyak bakteri yang masuk ke dalam kandung kemih.

Selain itu, hal seperti ini juga dapat membantu mengurangi kemungkinan bakteri untuk menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih yang dapat menimbulkan infeksi.

Minum Air Putih Yang Cukup

Terlepas dari penemuan diatas, banyak dokter yang sudah lama menyarankan kepada setiap wanita untuk memperbanyak minum air putih untuk menurunkan risiko terkena ISK. Kebutuhan air pada setiap orang bisa berbeda-beda. Namun pada umumnya, minum air putih 8 gelas sehari dapat mencukupi kebutuhan cairan setiap orang.

Selain dengan minum air putih yang cukup, alangkah baiknya jika mencegah atau mengobati ISK dibarengi dengan mengkonsumsi obat infeksi saluran kencing dari Gamat Emas Kapsul.

Dimana produk herbal ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulkan efek samping apapun. Sehingga sangat aman untuk di konsumsi baik anak-anak mapun orang dewasa.

Disamping bisa mengobati infeksi saluran kencing, produk herbal ini juga mampu mengatasi hingga menyembuhkan penyakit lain seperti penyakit jantung, ginjal, diabetes, asam urat dan masih banyak lagi penyakit yang bisa di obati dengan produk herbal ini.

Ingat jangan salah pilih, karena hanya Gamat Emas Kapsul solusi mengatasi penyakit infeksi saluran kencing.

Baca Juga : Air Kencing Bau Amis Pertanda Penyakit ISK

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kali ini, semoga informasi diatas dpat bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

Post By : Obat Infeksi Saluran Kencing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*